Rencana Deddy Corbuzier untuk menjadi seorang mualaf akhirnya terlaksana. Jumat (21/06/2019) kemarin, presenter berkapala plontos itu resmi masuk Islam setelah mengucapkan dua kalimat Syahadat. Prosesi sakral tersebut terjadi di Pondok Pesantren Ora Aji, Kalasan Sleman Yogyakarta.

Deddy Corbuzier mengucap kalimat Syahadat dibimbing oleh guru spritualnya, Gus Miftah. Takbir pun bergemuruh kala ayah satu anak itu selesai mengucap syahadat. Tak hanya disaksikan awak media maupun para santri di sana, Sabrina Chairunnisa juga hadir di sana untuk mendampingi.

Deddy Corbuzier menjadi seorang muslim setelah delapan bulan mempelajari Islam. Deddy memutuskan menjadi mualaf karena keinginannya sendiri. Berikut fakta-faktanya!

1.Alasan masuk Islam

www.instagram.com
www.instagram.com

Sejak awal, Deddy Corbuzier membantah kabar yang menyebut dirinya masuk Islam karena ingin menikahi Sabrina Chairunnisa. Ia memang sudah tertarik dengan agama Islam sejak lama dan mempelajarinya lebih dalam beberapa bulan terakhir.

Ia pun melihat bahwa Islam adalah agama yang penuh kelembutan. Tidak seperti yang dikatakan orang-orang yang menyebut Islam itu keras dan negatif. Dilansir dari republika.co.id, Deddy semakin terhanyut dengan lembutnya Islam setelah bersahabat dengan Gus Miftah.

“Mulai perlahan-lahan saya merasa bahwa oh (Islam) ini indah,” ungkap Deddy.

2.Reaksi anak

www.instagram.com
www.instagram.com

Deddy Corbuzier telah menceritakan keputusannya menjadi mualaf kepada putranya, Azka Corbuzier. Dilansir dari liputan6.com, Deddy menyebut putranya orang yang cuek. Hal tersebut pula yang diperlihatkan kala tahu ayahnya akan masuk Islam.

“Sambil main gim di kamar, dia (Azka) jawab, oke. Dan lanjut bermain gim,” ujar Deddy Corbuzier.

Azka Corbuzier memang sudah tidak asing lagi dengan agama Islam. Ibunya yang merupakan mantan istri Deddy Corbuzier juga seorang muslim. Selain anak, Deddy menuturkan keluarganya juga tidak masalah dengan jalan yang dipilihnya.

3.Belajar dari 2 tokoh

www.instagram.com
www.instagram.com

Deddy Corbuzier telah mempelajari Islam sejak delapan bulan lalu. Ia banyak belajar dari Gus Miftah, seorang penceramah sekaligus sahabatnya. Deddy dan Gus Miftah mulai akrab sejak keduanya bertemu dalam acara Hitam Putih. Keduanya pun kerap berkolaborasi dalam Channel YouTube Deddy.

Selain Gus Miftah, Deddy Corbuzier rupanya belajar dari Cak Nun yang merupakan tokoh idolanya. Hal tersebut bermula kala Gus Miftah berinisiatif menelpon Cak Nun dan membiarkan Deddy mengobrol dengannya.

4.Diimami Ma’ruf Amin

www.merdeka.com
www.merdeka.com

Setelah resmi menjadi mualaf, Deddy Corbuzier langsung sowan ke kediaman KH Ma’ruf Amin. Bahkan di sana kehadirannya langsung disambut oleh Yusuf Mansyur dan didoakan olehnya.

BACA JUGA : JASA PEMBUATAN WEBSITE MURAH !!!

Sungguh kesempatan yang luar biasa, Deddy Corbuzier juga melaksanakan salat Maghrib berjamaah diimami oleh Ma’ruf Amin. Sebelum salat, Deddy Corbuzier dipandu berwudhu oleh Gus Miftah dan Yusuf Mansyur.

5.Nama baru

www.liputan6.com
www.liputan6.com

Selain menjadi untuk salat pertamanya, Ma’ruf Amin juga merekomendasikan dua nama baru kepada Deddy Corbuzier. Namun, presenter itu tampaknya lebih nyaman menggunakan nama Deddy Corbuzier, nama yang telah membesarkannya sampai saat ini.

“Kalau nggak Ahmad ya Muhammad, pilih mana yang enak,” ujar Ma’ruf Amin.

“Oh dikasih pilihan,” kata Deddy sambil tertawa.

“Tapi tetep Deddy Corbuzier,” lontar Deddy seperti dilansir dari detik.com.

Sah menjadi seorang muslim, Deddy Corbuzier mendapatkan banyak ucapan selamat dari banyak pihak. Mereka mendoakan YouTuber dan presenter itu untuk selalu istiqomah dengan keputusan yang diambilnya.

Artikel Asli