Websitemurahsurabaya.com – Bagi sebagian orang berdiam diri di rumah merupakan hal yang membosankan. Apalagi bagi mereka yang suka dengan kegiatan di luar rumah seperti kerja maupun hanya sekedar jalan-jalan di mall.


Namun situasi berbeda akhir-akhir ini, pemerintah telah resmi menetapkan wabah virus corona sebagai bencana nasional.

situasi ini tentu akan berimbas pada semua sektor dan lini. mulai dari kegiatan sehari-hari, perdagangan sampai berdampak pada jatuhnya index saham maupun naiknya dollar.

corona
corona


Berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia telah mengimbau masyarakat untuk isolasi diri dengan berdiam diri di rumah. Dilansir dari tempo.co, para pekerja dan siswa diminta untuk berada di tempat tinggal masing-masing.


Setidaknya, masa isolasi diri ini dilakukan selama 14 hari untuk mencegah perkembangan virus corona. Namun bagi Anda yang terbiasa bekerja bersama teman-teman di kantor, tentu bisa merasa bosan dengan aktivitas menonton di rumah.


BACA JUGA : PERCETAKAN KEMASAN MAKANAN !!!

Meski banyak batasan yang dihadapi, kesempatan ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengerjakan berbagai hal yang sering tertunda. Berikut tips untuk memaksimalkan waktu luang selama bekerja di rumah atau tengah isolasi diri.


Pelajari hal baru
Jika sejak lama ingin mempelajari keterampilan baru namun belum sempat secara serius, gunakan waktu ini untuk mempelajari apapun yang diinginkan. Cara mempelajarinya pun bisa dilakukan di rumah, karena saat ini banyak kursus yang disediakan secara daring.

Kerjakan proyek seni dan kerajinan tangan
Kerjakan apapun bentuk karya seni yang Anda suka, mulai dari membuat pembatas buku, menyusun album foto, merapikan laci kaus kaki, atau melukis di furnitur rumah.


Dengarkan podcast atau Nonton Video Youtube
Saat ini tersedia miliaran podcast dan video youtube yang bisa didengarkan, masing-masing mengandung berbagai informasi menarik, seperti karir, kesehatan, bisnis, dan hubungan. Anda dapat mendengarkannya sesuai topik yang menarik hati.


BACA JUGA : JUAR ARWANA SUPER RED !!!

Menulis
Jika hobi menulis, bisa jadi puisi, cerita pendek, novel maupun jurnal ilmiah, waktu ini bisa digunakan untuk memulai atau melanjutkan proyek tulisan tersebut. Anda telah dihadiahkan waktu luang, gunakanlah untuk mulai menulis lagi.


Buat blog
Tulis dan dokumentasikan kegiatan dan keadaan selama menghadapi situasi krisis ini, Anda dapat menerbitkannya di media sosial ataupun platform lain.


Coba resep makanan baru
Jika suka memasak, sekarang Anda memiliki waktu untuk mencoba berbagai resep baru. Dengan ini Anda dapat menambah keterampilan sekaligus berhemat dengan memasak sendiri.


Baca buku
Ada sangat banyak buku untuk dibaca, mulai dari novel, buku sejarah, biografi, maupun buku self-help. Anda dapat membaca buku yang sudah dimiliki maupun mencari buku baru dari internet. Saat ini banyak buku digital yang tersedia di internet.


Bersihkan rumah
Walau merasa telah membersihkan rumah setiap hari, mungkin sudah waktunya Anda membersihkan rumah secara lebih mendalam. Anda bisa menyeleksi barang-barang yang sudah tidak digunakan, membersihkan gudang, membersihkan isi kulkas, maupun mengerjakan laporan pajak.


Makan siang bersama teman lewat videocall
Kebiasaan istirahat makan siang dengan teman-teman kantor tentu akan dirindukan untuk dua minggu ke depan. Namun bukan berarti Anda tak bisa melakukannya selama isolasi diri di rumah. Anda bisa merencanakan videocall saat makan siang dan menyiapkan makanan masing-masing. Tetap bisa ngobrol dan menikmati makan siang bersama, bukan?


Menonton televisi
Tak jarang pekerja yang bisa mengikuti acara-acara di televisi karena kesibukannya. Sehingga saat karantina ini mungkin bisa Anda manfaatkan untuk menonton televisi di sela istirahat kerja. Berbagai tayangan menarik pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan, entah komedi, talkshow ataupun drama.


BACA JUGA : JASA WEBSITE MURAH !!!

Olahraga peregangan
Saat di kantor, Anda mungkin malu untuk menggerakan diri karena bisa dilihat oleh rekan kerja di sekeliling Anda. Nah, waktu isolasi diri ini bisa menjadi salah satu waktu bekerja, namun tetap aktif bergerak dengan olahraga santai. Entah di sela bekerja atau di jam istirahat kerja, gerakan sederhana seperti meluruskan kaki, memutar tangan dan menggerakkan kepala ke kiri atau kanan bisa dilakukan.


Tidur siang
Sebagai seorang pekerja di kantoran, rasanya waktu istirahat tidak pernah menjadi prioritas utama. Jelas saja, ini karena tugas yang menumpuk, serta perjalanan ke dan dari tempat kerja yang amat memakan waktu. Dengan bekerja dari rumah, Anda pun bisa mulai memperhatikan waktu tidur. Bahkan saat waktu istirahat makan siang, Anda bisa memanfaatkannya untuk tidur siang guna menambah energi.

Bagaimana ??? menarik bukan…, sesekali kita menjadi kaum santuy yang rebahan di depan TV atau juga bisa melakukan kegiatan produktif lainnya yang malah dapat mengahsilkan uang untuk tambahan kita.

Sumber isi : tempo.co